Wednesday, November 30, 2011

5 Bank Tertua Di Dunia

Banca Monte dei Paschi,Siena-Itali,Didirikan 1472.
Awalnya dibentuk sebagai Monte di Pieta atau Monte Pio,untuk memberikan pinjaman kepada orang miskin.”Monte,” yang berarti “tumpukan” mengacu pada koleksi wang yang digunakan untuk amal,dan bank benar-benar berfungsi untuk manfaat ekonomi bandar.
Salah satu catatan sejarah yang menarik adalah bahwa penduduk Siena menggunakan tanah sebagai jaminan terhadap pinjaman untuk pertanian dan pembangunan bandar,yang menyebabkan hal itu dirujuk sebagai ‘Monte dei Paschi’.Hari ini berdiri sebagai bank tertua yang ada di dunia sejauh ini, dan tetap menjadi bank terhormat yang memiliki cawangan di seluruh Itali.
Berenberg Bank,Hamburg-Jerman,Didirikan 1590.
Dibentuk pada tahun 1590 oleh Hans dan Paul Berenberg,dua bersaudara mengelola bisnes kain dan perdagangan import/eksport.Perusahaan ini sangat beruntung tumbuh di masa kemakmuran di Hamburg,Jerman. Bandar dengan cepat tumbuh sebagai hab kewangan dan kegiatan perdagangan dapat berkembang.Cawangan Berenberg Bank hari ini ada di seluruh Eropah dan tetap menjadi bank swasta jerman tertua di hari ini.
C.Hoare & Co,London-Inggris,Didirikan 1672.
Sebelum ada papan tanda untuk jalan modern,tanda-tanda simbol digunakan orang untuk mencari sebuah kedai.Dan Sir Richard Hoare tidak pandai untuk memilih simbol yang jauh lebih baik daripada Sign Emas Botol.
Yang merupakan tanda mewah dan kekayaan untuk membentuk sistem perbankan yang lebih modern.Bank tersebut masih sepenuhnya milik keluarga dan dikelola oleh keturunan langsung dari Sir Richard Hoare.
Bank of Scotland (sekarang Halifax Bank of Scotland) Edinburgh-Scotland,Didirikan 1695.
Walaupun konsep matawang dan catatan bank tidak terlalu baru bagi Scotlandia pada abad ke-17,Namun Bank of Scotland adalah yang pertama mencetak matawang kertas sendiri.
Lebih jauh lagi,ia adalah unik dalam artikata bahwa ia didirikan untuk membantu bisnes,sedangkan Bank of England,yang didirikan setahun sebelumnya,tujuan utamanya untuk membiayai belanja pertahanan kerajaan.
Bank of Scotland ini tetap sebagai satu-satunya lembaga komersial yang ada dibuat oleh Parlimen Scotlandia.Bank of Scotland bergabung dengan Bank Halifax menjadi HBOS pada tahun 2001
.
Bank of New York (sekarang Bank of New York Mellon) New York-US,Didirikan 1784.
Bermula dengan perjumpaan media di New York,telah di umumkan rancamgan untuk membuka New York bank pertama pada tahun 1784. Alexander Hamilton,seorang penguam dihormati pada waktu itu,membuka institusi bank dan memimpin Bank of New York selama lapan tahun kemudian,ia adalah perusahaan pertama yang akan diperdagangkan secara awam ketika New York Stock Exchange dibuka pada tahun 1792.
Kemudian Mellon Financial Corporation bergabung dengan Bank di New York pada tahun 2007 menjadi Bank of New York Mellon.Hari ini,ia adalah bank tertua di Amerika Syarikat,dan mereka mendapatkan satu alamat di Wall Street sebagai untuk mereka membuktikannya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...